Minggu, 29 Mei 2011

Belajar Beternak di Blogspot Vitamin supplement untuk Hamster

Tulisan ini saya terjemahkan dalam bahasa Indonesia dari Hamster Lovers di negeri sonoh mau ikut berpartisipasi di blog ini, Berikut hasil terjemahan tersebut

Selain buah-buahan dan sayuran yg dianjurkan, ada beberapa makanan lain yang hamster suka untuk memperbaiki gizi pada Hamster, tetapi ahli gizi menganggap ini adalah suplemen diet seperti:

-Telur
Hamster ternyata sangat menyukai telur (*segala macam telur terutama unggas/ayam/puyuh) Supplement ini baik sekali diberikan untuk Hamster yang sedang hamil atau anak² hamster yang masih muda² (kecil²).

Dalam memberikannya anda tidak boleh seperti biasa anda membrikan makanan ke hamster, untuk telur anda harus menunggu dan yakin bahwa telur habis dimakan sehiingga tidak mninggalkan sisa yg dapat menybabkan tlur busuk dan terkontaminasi air maka aka ada zetnya (=blatung)

-Minyak Hati Ikan (Minyak ikan)
Kaya akan Vitamin A dan D, beberapa tetes minyak ikan di paksa masuk lewat mulutnya diberikan seminggu sekali atau anda bisa mnggantikannya dengan makanan ikan yang sudah mngandung minyak ikan seperti makanan ikan KOI, Makanan Anjing, atau kucing yang sifatnya butiran.

-Daging
Memberikan daging pada hamster telah menjadi perdebatan lama ada yang berpendapat bahwa makan daging akan mendorong kanibalisme. Namun, ada laporan peternak yang memberikan makan daging secara teratur dan tidak pernah mengalami kanibalisme abnormal.

Saran saya untuk anda : (kalo dompet kaga tebel jangan dikasih, kemungkinan bisa jadi kanibal karena kangen rasanya eh kita gak kasih² sikat deh .)

Daging dapat diberikan sebagai potongan kecil daging sapi atau kambing (hindari daging babi), makanan anjing kalengan atau mealworm, yang merupakan favorit bagi kebanyakan hamster.

-Susu
Masalah dasar dengan susu adalah tempat minum khusus untuk susu.. diberikan dalam keadaan hangat, dan setelah itu kalo tidak habis di buang mengingat susu mudah berubah menjadi basi/asam . Karena banyak yg bermasalah memberikan susu pada hamster ini sekalipun susu khusus hamster maka supplmen susu ini khusus diberikan untuk hamster yang sedang sakit hamil. bersihkanlah tempat minum bnar² brsih sebelom menuang susu.

-Mix Food
Campuran makanan burung dalam bentuk biji seperti makanan kenari, parkit, campur dengan komposisi satu sendok teh semuanya.

-Ragi
Ragi kaya akan vitamin B yang bekerja pada sistem saraf dan sangat efektif dalam mengurangi stres. (Stress merupakan penyebab utama dari penyakit hamster banyak, di bagian ekor basah Pemberian ragi seminggu sekali yang sangat bisa baik menjadi salah satu langkah pencegahan terbesar bagi banyak penyakit² hamster.

Berikan sejumput ragi gizi seminggu sekali. (ragi gizi bisa ditemukan di toko-toko makanan kesehatan, tidak pahit seperti ragi roti dan hamster Anda akan menikmati rasa.



Thanks Man ..



Komentar :

ada 3 komentar ke “Vitamin supplement untuk Hamster”
Anonim mengatakan...
pada hari 

Aslkm mas.. mau tanya Semua makanan itu yg udah dimasak ato belum??

Miss Sunshine mengatakan...
pada hari 

nak Tanya berapa kali kena bagi hamster makan vitamin?

Miss Sunshine mengatakan...
pada hari 
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Posting Komentar

 
Beternak Hamster Copyright © 2009 Blogger Designed by Bie-rue Blogger