Selasa, 17 November 2009

Belajar Beternak di Blogspot Mengenal sifat hamster syrian

 Hamster adalah binatang malam, sama seperti kuskus. Waktu siang dipergunakan untuk tidur dan pada malam hari dipergunakan untuk bermain dan berkembang biak.

 Hamster di habitats aslinya hidup dipadang gurun,suka dalam kegelapan, berumah didalam tanah (ngerong) dan mencari makanan pada malam hari.

 Hamster takut bayangan, maka disarankan beternak hamster penerangannya menggunakan lampu bohlam 5 watt



 Katanya Hamster setia pada pasangan ? kenyataannya yang saya lihat tidak, hamster dapat kawin dengan hamster2 jantan lainnya sepanjang mereka “sama-sama suka”.

 Hamster betina akan lebih sensitive (galak) dari sebelumnya apabila hamster tersebut mengandung, merasa terancam, kaget,sakit

 Mengangkat Hamster/menyentuh sebaiknya tidak dari atas karena tangan anda pasti digigit disangka ancaman buat dirinya, ambilah dari bawah setelah hamster merasa nyaman baru pegang-pegang kepalanya tidak apa-apa

 Hamster syrian keturunan super, adalah hamster yang pandai merawat bayi-bayinya hingga besar tanpa ada yang mati sekalipun kita campur bayi hamster dari indukan yang lain.(indukan hamster seperti ini sebaiknya jangan dijual).

 Sifat-sifat hamster lain dengan tikus jadi saya jelaskan (“Hamster bukan Tikus/keturunan”)

 Hamster bisa kentut (kaya peternaknya), sebenarnya bukan kentut tapi bau itu disebabkan oleh kelenjar bau yang ada di tubuh hamster.(ini terjadi bila hamster panik)

 Umur Hamster menurut sumber max 3 taun. Sedangkan masa produktive untuk betina dapat beranak sampai 20 kali kelahiran dalam 1 taun, jadi 1 hamster betina jika rata-2 beranak 8 ekor maka dia dapat melahirkan bayi sebanyak 20 X 8 = 160 ekor bayi pertaun. Kalau indukan hamster anda 20 ekor maka totalnya = 3200 ekor hamster, tapi biasanya teori meleset dan semua bergantung dari bagaimana anda merawat, memberi makannya, jenis indukannya.

 Hamster adalah hewan “pengerat”, tapi maksudnya disini dia mengerat sesuatu untuk mengasah giginya, termasuk mengigit-gigit kawat tetapi kawat tidak sampai rusak.Kok punyakurusak? Rusaknya kawat kandang kebanyakan karen pipisnya (pipis hamster berbahaya untuk barang2 mengandung metal,emas, dan barang2 elektonik)

 Hamster takut air jadi jangan dimandiin ya, Hamster kalau mandi cukup anda pindahkan ketempat /kandang khusus yang sudah diberi pasir Hamster dan biarkan dia mandi.









Komentar :

ada 31 komentar ke “Mengenal sifat hamster syrian”
RaMapSp mengatakan...
pada hari 

Pnya kU kOq branak cmn 2 ekor??,tRs d,mKan lGi sma ema nya..??

Magasins Hijabs mengatakan...
pada hari 

boleh nanya ga? aku pengen tau jenis2hamster itu kayak gimana, apa aja da ciri2nya... kalo bisa plus gambar2nya jg ya...karna aku jg punya rencana buat ternak hamster nih...tengkyu..

Anonim mengatakan...
pada hari 

ane baru mau ternak hamster..jenis apa aja yah yang cocok untuk pemula sprti ane?
thx

Anonim mengatakan...
pada hari 

ternak hamster mah yang tipe sirian aja, di rumah gua ngelahirin 12 biji tuh

Anonim mengatakan...
pada hari 

om kalo aku mau ternak tpi yg cowo satu sebaiknya cewenya brapa??
makasih sebelumnya om.. :D

Radira mengatakan...
pada hari 

kak. mau tanya dong seputar hamster campbell :
1. aku punya 3 hamster ni, and ngga tau mana cowo mana cewe. umurnya masih 3 minggu. cara mbedainnya gmn?
2. aku punya 1 hamster lagi, matanya yang satunya selalu nutup terus. itu berarti hamsterku sakit ya?
3. terus aku punya hamster yg tadi pagi baru aja ngelahirin 6 ekor, bagus ngga sih, kandangnya aku kasih mainan putaran" itu?

maaf uda tanya banyak banget :D
hehe
mohon pencerahannya

Anonim mengatakan...
pada hari 

o gitu ya makanya hamster saya mati pas saya mandikan pake air

Unknown mengatakan...
pada hari 

pasirnya boleh pake pasir yg buat bangunan kaga? soalnya ane lg kere nih gan -_-'' mana anak hamster ane banyak bener lg :|

Anonim mengatakan...
pada hari 

q puny hMSTER SYRian cwe3 n cwo1 mreka udah pda beranak tp ko pda mati ea klo g di makan gtu sma bu na, sedih banget smpae sekarang lom puny anak hamster yg hidup

Umaimah mengatakan...
pada hari 

Ak punya dua hamster. 1 cowo 1 cewe. nah yg cewe sering ngeluarin bunyi decitan,,, tu knp y gan? trs yg cowo pernh gigit ekorx yg cewe. jdi bulux agak rontok gitu. kulitx jdi merah. nah kalo gitu hrs d apain?

anonim mengatakan...
pada hari 

Risky : klo buat mandi hamster pakai pasir wangi yang dijual di petshop

anonim mengatakan...
pada hari 

Risky : klo buat mandi hamster pakai pasir wangi yang dijual di petshop

anonim mengatakan...
pada hari 

Risky : klo buat mandi hamster pakai pasir wangi yang dijual di petshop

anonim mengatakan...
pada hari 

Risky : klo buat mandi hamster pakai pasir wangi yang dijual di petshop

anonim mengatakan...
pada hari 

Risky : klo buat mandi hamster pakai pasir wangi yang dijual di petshop

Anonim mengatakan...
pada hari 

Biasa Nya kenapa si Hamster Suka Memakan teman Nya sendiri/Memakan Anak Nya Sendiri apa alasan Nya Yg pertama Yg suka Memakan Teman Nya sendiri Butuh Jawaban ? ( Karna saya Punya 20 Syrian 18 Mati sisa 2 semua Mati pala Nya Ilang Sisa Kulit Nya aja sisa badan Nya aja Dll Bikin Kesel Liat Nya ) ♥

Anonim mengatakan...
pada hari 

aku punya hamster syrian cewe 2 cowo 1,klu aku pegang sih gg perna nggigit,tp papahku td bilang klu tangannya dgigit hamster padahal tangan baru mau masuk kekandang..sbnernya hamster syrian tu galak gak sih?

Anonim mengatakan...
pada hari 

Syrian bukan jenis yang galak, tapi dia cuma membela diri kalau ada sesuatu yang mengagetkan tiba2.. kalau mau pegang hamster pelan2 dari arah bawah supaya hamster nyaman, ga nyerang ato gigit

Unknown mengatakan...
pada hari 

Saya ingin memulai ternak hamster, tolong bisa beri referensi tentang peternak lain yang mempunyai calon indukan yang berada di sekitar solo, juga berapa harga perindukan Hamster Syrian yang jantan ataupun betina. atau bisa hubungi saya Hp 081215074010 Pin BB 213AB6C8 Atas nama JOKOWI Bukan Presiden,segera ya Terima kasih

supriyanto mengatakan...
pada hari 

punya saya kok sdh lama nggak beranak ya ? kenapa

Anonim mengatakan...
pada hari 

Punya hamster baru beli kemaren, nggak tau deh usianya berapa?? Ada ciri fisik buat tau usia hamster nggak??

Unknown mengatakan...
pada hari 

kenapa hamster sering pipis?
apa makanan pokok hamster selain makanan jadi yang di jual di pet shop?

Nitq mengatakan...
pada hari 

Mungkin dia gak kenal bau papa kamu..kalo kamu mungkin dah biasa pegangnya maka nya hamater kamu hafal bau kamu ...maka dari itu dia gak gigit..hamster aku syrian..gk galak kok...kalo lagi terancam dia gigit

Nitq mengatakan...
pada hari 

Kasih syuran..wortel,bayam,tauge,sawi...

Anonim mengatakan...
pada hari 

Hamster surian klu enggk punya teman sekandang apa enggak papa..?? Soalnya temen sekanandangnya kabur hilang entah kmna...

tiaswitria mengatakan...
pada hari 

Hamster Syrian itu bersifat soliter atau penyendiri, jadi gapapa kalo sendirian di kandang

tiaswitria mengatakan...
pada hari 

Hamster Syrian itu bersifat soliter atau penyendiri, jadi gapapa kalo sendirian di kandang

Anonim mengatakan...
pada hari 

Pasir laut aja gan. Biar tambah mantapp :D

Anonim mengatakan...
pada hari 

Gk pph gan, hamster syrian cukup di kawanin kita sudah cukup bahagia :D :)

Unknown mengatakan...
pada hari 

jgn mba, kalo mai kasih sayuran ckup seminggu sekali aja, kasih biji2an, klo sya suka ngasih kacang ijo

dante mengatakan...
pada hari 

ko di kasih kacang ijo ga pernah mau dimakan itu knpa ya kak?

Posting Komentar

 
Beternak Hamster Copyright © 2009 Blogger Designed by Bie-rue Blogger