Jumat, 15 April 2011

Belajar Beternak di Blogspot Trik Jual Hamster

Ini trik cara jual hasmter untuk teman² semua, gak mutlak sih tapi pada umumnya peternak ulung melakukan cara seperti ini.Sebelom dijual anak² hamster teman² semua harus:

1.Pisahkan dulu jenis kelamin antara Betina dan jantan

2.Setelah selesai dipisah, pisahkan lagi jenis warnanya antara yang polos dan panda

3.Harga Pejantan Panda lebih mahal dari Harga pejantan polos

4.Harga pejantan polos bermata merah lebih mahal dari pejantan polos mata hitam

5.Jangan banyak² menjual hasmter² betina karena sesungguhnya rupiah dihasilkan dari hamster berjenis kelamin ini.

6.Hitung brapa kali indukan sudah melahirkan sekiranya sudah 30 bayi maka mereka tinggal mempunyai kesempatan melahirkan sekali lagi dengan resiko nyawa, kalo anda punya indukan yang sudah 30 kali melarikan bayi, jual aja indukannya replace dengan yang masih muda...

7.Cari pelanggan dengan menjalin hubungan baik juga memupuknya antar anda dan pelanggan atau bakul, misalnya belinya per 300 ekor atau 100 ekor beri bonus 2 hasmter

8.Jualah di acara² tertentu (*jual sendiri) jika ada acara sekatenan (*acara daerah anda yg mengadakan acara pentas pasar malam) harga lebih tinggi.

9.Kalo memang anda punya "kios" di pasar kasih harga tinggi dengan bonus kandang yg seharga 15rb udah ada mainannya (*mau?)

10.Jangan sampai stock dirumah kosong, artinya kapanpun bakul mau ngambil ke kamu, kamunya harus ada hasmter yang siap jual dirumah

11.JAngan jual indukan yg baru sudah pernah beranak apalagi baru 1 kali, karna selanjutnya hamster akan beranak terus terkecuali dah sampe 20 ata 25 lebih beranak gpp dah di jual

12.Jika anak kecil suka hasmter anda jualah hamster yang tidak galak

13.Harga betina jauh lebih mahal dari jantan

Komentar :

ada 20 komentar ke “Trik Jual Hamster”
Hamster Online mengatakan...
pada hari 

bener sekali gan...nice artikel...

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@Hamster Online : Dasar Bakul Wk²...wk²....wkkkk²....

hamster mengatakan...
pada hari 

gan mo pesen 20 ekor panda betina...brapa harganya??posisi ane ad di tangerang ciledug

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@ Hamster Ciledug :
Sorry Gan Panda stock ane kosong yg ready robo sama campbell..

vinsens mengatakan...
pada hari 

mas bisa tulis tentang cara membuat kandang ukuran kecil yang terbuat dari kawat ram tidak? itu loh kandang yang biasa di pake pedagang hamster di jalan atau di taman2. yg ukurannya nggak lebih dari 10x10x10 cm

bwt tempat hamster yang terjual. rencananya mau jualan dipinggir jalan.

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@ vinsens : Susah jelasinye dari pada praktek langsung, biasa Aku buat gratisan yg beli banyak dan harus melakukan perjalanan jauh ...

Beli aja satu kandnag yg dah jadi paling Rp.10rb, rucat semua kawat penguncinya, luruskan kandang yg terbuat dari kawat yg anda beli tadi , tumpangin diatas kawat baru kamu, garis pakai spidol alkaline, setelah selesai gunting kawat strimin kemudian kunci pojok²nya dengan kawat ukuran rada besar, selesai..

Alat yg di butuhkan : Gunting seng, Tang Congor panjang, kawat strimin ukutan 0,5cm lebih gagah dari pada 1cm ....

Sebelom di tekuk hitung dulu semuanya apa sudah sama, kebanyakan pada salah disini, main tekuk jadinye kaga kotak deh malah Bopak tuh kandang ..

vinsens mengatakan...
pada hari 

emm makasih mas info'a

dhyian mengatakan...
pada hari 

thankz infonya,,, ^^

really helpfull,,

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@dhyian & vinsens : sama²

Nurul Al Ayyas Rifai mengatakan...
pada hari 

ini sangat membantu :)
http://ayaspoehamster.blogspot.com/

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@Nurul Al Ayyas Rifai : gak ada salahnya bantu membantu ya gakk...??

indah mengatakan...
pada hari 

kalo jual hamster betina kira kira laku berapa ? kalo jantan ?

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@ indah : Kalo hal² privacy sebaiknya dibicarakan di YM thanks...

jazlyn ernesia yeva mengatakan...
pada hari 

klu krm hamster ke luar kota bisa g gan?

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

sebenarnya bisa, tapi mohon maaf saya lagi konsentrasi ke sesuatu yg sangat amat penting untuk saya. Maaf yaaa..

Rudy_Crb mengatakan...
pada hari 
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Rudy_Crb mengatakan...
pada hari 

salam, kira2 ada ga ya yg berminat beli hamster syrian, ngomong2 saya di rumah banyak nehh... di jamin sehat2 & lucu lucu..... lokasi blikpapan.

Note : berawal dari hobi.... lama beranak dan makin banyak bngt... sampe sampe kalo udah pada beranak dan bisa di jual bingung deh mau di kemanain hehe...

mbon mengatakan...
pada hari 

saya mau jual hamster ww golden 40ribu/ ekor ...
kalo ada yg minat hub 083820523702...mksh :)

Anonim mengatakan...
pada hari 

Hmmm kalo jual hamster di petshop bisa ngga nich? Hmsterku dh bnyk bngt smntra ntar kuliah tkut g da yg ngurusin, n udh gitu ibuku tkut ma tkus :(

Anonim mengatakan...
pada hari 

Bisa, lbh mending jual sndiri lewat tokobagus. Hehe

Poskan Komentar

 
Beternak Hamster Copyright © 2009 Blogger Designed by Bie-rue Blogger