Senin, 16 November 2009

Belajar Beternak di Blogspot Beternak atau Tidak ?



Jika anda tertarik, suka, dengan binatang mungil ini dan kebetulan membaca blog ini artinya anda tinggal menentukan 1 langkah lagi “ Beternak atau Tidak ?” Dan jika memang dalam hati anda mengatakan “Ya”, maka anda sebagai peternak pemula masih harus menentukan jenisnya hamster apa yang akan anda kembangbiakan ??

Mengingat susahnya mencari uang dan untuk menekan kegagalan dalam beternak kami menyarankan sebaiknya anda mencoba hamster “syrian”, yang sangat mudah untuk dikembangbiakan dan sangat sedikit memerlukan modal.

Beternak hamster dalam opersional sehari-harinya tidaklah sesulit kelinci yang masih terancam denga berbagai penyakit.Hamster memiliki daya tahan fisik yang baik sekali maka tak jarang hewan sejenis hamster,tikus kerap dijadikan uji coba di dunia kedokteran bukan sebagai kelinci percobaan tapi “ Hamster percobaan”

Tapi Apakah anda beternak untuk hal seperti itu ?? O tentunya tidak bukan! Kita beternak selain ikut melestarikan populasi hamster di Indonesia yang konon dulu hewan ini hanya ada di gurun pasir juga untuk menambah asupan keuangan rumah tangga, Iyaa.. kan

Bayangkan saja jika kamar bersalin hamster anda berisi 10 bayi perkotak sedangkan anda mempunyai 10 kamar bersalin dengan total 100 bayi hamster maka dalam 1 bulan (hamster siap jual) anda sudah dapat penghasilan kotor Rp.1.100.000,- dengan asumsi penghitungan @Rp.5500,- untuk hamster jenis (syrian). 100 bayi tersebut diperolaeh dari 10 indukan yang anda pelihara seperti uraian sebelumnya, maka jika lebih dari itu anda tinggal mengkalikannya.

Dalam blog ini kami juga akan menjelaskan bagimana agar bayi-bayi hamster anda tidak dimakan induknya, bagaimana design kandang yang baik itu ? tapi sabar dulu kerena kami harus membangun kepercayaan diri anda agar dalam menjalankan bisnis ini agar anda tidak setengah-setengah.

Ada kata bijak mengatakan,

“ Kalau anda Lunak terhadap kehidupan maka kehidupan akan keras terhadap anda tapi kalau anda keras terhadap kehidupan maka kehidupan akan lunak kepada anda”

Artinya segala keberhasilan, kesuksesan dalam kehidupan anda bergantung pada sejauh mana usaha anda menghadapi kehidupan itu

Ada dimana diri anda ? apakah anda orang yang Lunak atau bahkan anda orang yang keras dan siap meraih sukses dengan beternak hamster ?? Silahkan anda yang memutuskan kami hanya berkonsep membantu usaha yang akan anda jalani walaupun tidak sepeserpun kami dibayar bagi kami mewartakan ilmu yang kami peroleh untuk masyarakat banyak adalah suatu kepuasan sendiri yang tidak ternilai harganya dibanding menerima tumpukan uang tapi hanya untuk beberapa orang saja yang menerima





Komentar :

ada 17 komentar ke “Beternak atau Tidak ?”
Anonim mengatakan...
pada hari 

terus pemasarannya ke mana ya?

ian mengatakan...
pada hari 

saya mau punya hamster, tapi belinya dimana ya? saya ada di bali.

dochie mengatakan...
pada hari 

emangnya di bali g ada yang jual hamster?????

inTAN mengatakan...
pada hari 

Saya sdh punya 1pasang hamster syrian dgn kandang besi ukuran 30cm x 40cm x 20cm,awalnya hanya untk teman penghilang penat, tp lama kelamaan saya ingin beternak. Lalu langkah awal untk beternak apa?Apa perlu ganti kandang ukuran yg lbh besar atau menambah jumlah hamsternya? Terima kasih

young69guns mengatakan...
pada hari 

Mau tanya apa kerugiannya perkawinan sedarah dari keturunan hamster?

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

kerugiannya gak ada... friend...

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@ Intan : semua tinggal skalanya anda mau beternak besar2an apa baru coba2 kalo coba2 jangan banyak2 dulu mengingat hamster itu mudah berkembang biaknya lebih baik km cr channel untk jual hasil ternakmu itu dulu yg lebih penting ...

@ Young69 :
Sudah terjawab ya...

Anonim mengatakan...
pada hari 

Mau tanyak . . .biar tau hamster hamil and JOdohin'nya gimana ya????

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

Hamster hamil biasanya gendut, dan kalo dibalik perutnya ada hitam2nya (*itu babby hamster)

Jodohinnya yg penting jenis kelaminnya berlainan ..... tp gk semua bisa walopun jenis kelaminnya lain karena ada beberapa Gen hamster yg lain ...

Anonim mengatakan...
pada hari 

kaLAu Biar CEpat kawin hamsternya tuch , , ,baeknya dikandangin dua dua cwo cew . . .atau dijadian in satu???dicampur gtu smuanya mksudnya , , ,tlg ya jwabanya . . .

Anonim mengatakan...
pada hari 

mau tanyak nich kak . . . .ciri"ciri hamster dah kawin tuch gimana ya???

juvilan mengatakan...
pada hari 

Hamster saya sudah berkali2 melahirkan. Dari 2 Pasang hingga sekarang sudah mencapai hampir 30 ekor. Dengan 5 kandang kawat dan 1 buah aquarium kecil mulai kewalahan saya memeliharanya. Akhirnya saya jual beberapa dengan harga tdk seberapa. Saya memutuskan untuk beternak, tapi apakah ada pengaruhnya bagi kesehatan manusia. Apalagi saya msh mempunyai anak batita. thanks.

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@ Anonim 1 : terserah mau pakai systim atur warna seragam atau panda, kalo panda biasanya dicampur semua, yg jantannya kasih warna polos putih atau hitam, betina silahkan pilih sendiri hasil silangnya biasanya misalnya saya kasih jantan putih polos warnanya jantan coklat maka biasanya keluar panda hitam putihnya 1 ekor yg lain pandanya warna coklat blonteng putih .....

Pengawinan dengan system dipasangan (*sepasang dengan warna sama hasil dari anaknya biasanya jelek keluarnya biasanya coklat polos ...

Semoga membantu

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

Anonim2 :
mau tanyak nich kak . . . .ciri"ciri hamster dah kawin tuch gimana ya???

Biasanya rukun ya dan sering bercanda yg akhirnya pada main kawin2 nan

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@ JUVILAN : Selamat anda telah sukses menjadi peternak Hamster...

Sampai saat ini di Indonesia belum pernah ada berita tentang penyakit yang ditularkan oleh hamster kepada manusia. Hamster tidak sama seperti tikus yang selama ini dipercaya sebagai sumber penyakit. Hamster adalah hewan yang bersih.

Tapi memang bukan berarti di dunia ini tidak ada penyakit yang melibatkan hamster. Pada tahun 1960-an Virus Papova ditularkan oleh hamster ke manusia. Penyakit ini sangat fatal dan belum ditemukan obatnya. Penyakit ini disebarkan oleh virus DNS dan menyebabkan tumor dan infeksi ginjal. Penyebarannya melalui urine dengan masa inkubasi selama 5 - 30 minggu.

Walaupun begitu penyakit ini ama langka dan jarang ditemukan. Wabah virus ini terakhir berjangkit di wilayah Inggris dan Swedia yang dibawa oleh hamster Syrian.

Tanda-tanda hamster yang terjangkit Virus Papova adalah adanya benjolan-benjolan kecil seperti jerawat di bagian belakang leher; munculnya daging-daging lebih seperti kutil di bagian wajah, kepala dan leher yang semakin membesar; dan pendarahan dalam sehingga hamster terlihat lemah.

Di sisi lain, memang benar bahwa sebenarnya ada penyakit yang dapat ditularkan dari jenis hewan pengerat kepada wanita hamil yaitu LCMV (Lymphocytic Choriomengingitis Virus) atau Viral Meningitis. Tikus, hamster dan semua bangsa pengerat dapat menularkan penyakit ini kepada manusia dan semua hewan lainnya.

LCMV tidak memiliki pengaruh membahayakan bagi manusia dewasa, bahkan beberapa kasus dapat disembuhkan dengan cepat sehingga tidak perlu dikuatirkan sama sekali. Angka kematian manusia akibat penyakit ini adalah hanya sekitar 1%. Tanda-tanda dari orang yang terkena penyakit ini hampir sama seperti orang yang sedang terserang flu atau demam biasa.

Tanda-tanda awal jika terserang virus ini adalah demam, menggigil, mual dan muntah-muntah, sakit pada otot, dan sakit kepala. Tanda-tanda lain yang lebih jarang terlihat antara lain : sakit tenggorokan, batuk, sakit pada persendian, sakit di daerah dada dan sakit pada kelenjar-kelenjar tubuh. Tahap selanjutnya dari penyakit ini adalah munculnya tanda-tanda seperti demam, sakit kepala dan sakit leher yang parah.

Tanda-tanda di atas tidak mengkhawatirkan bagi wanita yang tidak sedang hamil. Tetapi bagi wanita hamil, tanda-tanda tersebut harus diwaspadai. LCMV adalah satu-satunya virus yang dapat menembus dinding plasenta dalam rahim. Seorang janin dalam rahim yang terinfeksi penyakit ini biasanya lahir dalam keadaan cacat atau bahkan mati.

Tapi sebelum kmu panik, kmu harus tahu bahwa satu atau dua ekor hamster di dalam rumah kmu tidak membahayakan kmu sama sekali sekalipun kmu sedang hamil. Penyakit ini hanya mengancam di daerah-daerah yang ‘berpenduduk’ sekitar 1000 ekor pengerat atau lebih, seperti di dalam laboratorium atau peternakan.

Bagaimana kmu dapat terserang LCMV? Banyak cara virus ini memasuki tubuh kmu. Cara yang paling umum adalah ketika kmu menyentuh air kencing, mata atau mulut hewan yang terinfeksi. Cara lain adalah melalui udara dan debu yang mengandung debu halus dari kotoran dan air kencing yang mengering.

Untuk pencegah penyakit ini, kmu harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kandang hewan peliharaan kmu. Ganti serbuk sesuai yang dianjurkan. Cuci tangan sebelum dan sesudah bermain dengan hamstermu. Jangan biarkan hewan liar masuk sekalipun ke dalam tempat hamstermu berada (lebih baik memelihara hamster di dalam rumah yang tertutup).

Dan jika kmu sedang hamil sebaiknya konsultasikan masalah ini ke dokter kandungan dan dianjurkan untuk sementara tidak bermain dengan binatang-binatang peliharaan kmu.

Tapi alangkah bijaksananya jika Babby kamu jangan di dekatin dulu ke Hamster karena memang kekuatan tubuhnya bloom seperti anak2 yg sudah duduk di SD

Maaf kepanjangan jawabnya semoga membantu kamu ....

lionardy mengatakan...
pada hari 

gan klo saya mau ternak champbell susah gan puya saya saya kasih cewenya satu cowonya satu tapi yg cewk mati mulu kenapa ya gan??? padahal gk berantem...!!!

Verdiaz Ar-Racit mengatakan...
pada hari 

@lionardy : sorry Gan komentar NT kok gak tembus email ya jd baru kebaca ane ini, cari yg bener² dah dewasa gan, bisa jadi jantan dah ngebet mau kawin tapi betina kaga mau so berantem tp agan gak ngeliat kali :j:

Posting Komentar

 
Beternak Hamster Copyright © 2009 Blogger Designed by Bie-rue Blogger